Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Ebook Novel Hafalan Sholat Delisa pdf by Tere Liye

EBOOK
HAFALAN SHALAT DELISA
by
Tere Liye


Sinopsis Novel:

Novel hafalan shalat delisa ini menceritakan tentang gadis kecil periang yang tinggal di Lhok Nga, yaitu sebuah desa kecil yang berada di tepi pantai Aceh.
 
Gadis kecil itu bernama Delisa, anak bungsu dari 4 bersaudara. fatimah, aisyah dan zahra adalah nama kakak-kakaknya. sedangkan ayahnya bernama Abi Usman, dia bertugas di sebuah kapal tanker perusahaan minyak internasional.

Delisa sangat dekat dengan ibunya yang dia panggil Ummi, serta ketiga kakaknya yaitu Cut Fatimah dan si kembar Cut Aisyah dan Cut Zahra.

Pada 26 Desember 2004, saat Delisa sedang menyetorkan hafalan shalatnya, tiba-tiba terjadi gempa. Kemudian disusul tsunami yang menghantam, menggulung desa kecil mereka, menggulung sekolah mereka, dan menggulung tubuh kecil Delisa serta ratusan ribu lainnya di Aceh serta berbagai pelosok pantai di Asia Tenggara.

Delisa berhasil diselamatkan Smith, seorang prajurit Angkatan Darat AS, setelah berhari-hari pingsan di cadas bukit. Sayangnya luka parah membuat kaki kanan Delisa harus diamputasi. Penderitaan tak sampai disitu, kabar ketiga kakaknya telah pergi ke surga, dan Ummi belum ketahuan ada di mana membuat Delisa sedih.

Namun Delisa bangkit, di tengah rasa sedih akibat kehilangan, di tengah rasa putus asa yang mendera Abi Usman dan juga orang-orang Aceh lainnya, Delisa telah menjadi malaikat kecil yang membagikan tawa di setiap kehadirannya. 


Walaupun terasa berat, Delisa telah mengajarkan bagaimana kesedihan bisa menjadi kekuatan untuk tetap bertahan. Walau air mata rasanya tak ingin berhenti mengalir, tapi Delisa mencoba memahami apa itu ikhlas, mengerjakan sesuatu tanpa mengharap balasan.


Yang menarik dari novel ini adalah Tere Liye sang penulis novel, sangat pandai mengaduk-aduk perasaan pembaca. Penggambaran keadaan peristiwa- peristiwa pun begitu istimewa, seolah-olah kita ikut terlarut di dalamnya. 

Jika biasanya konflik pada novel ditempatkan hanya di depan, tengah atau di belakang, maka tak henti-hentinya pembaca akan dikagetkan dengan konflik yang selalu hadir. Saya pun cukup kaget dengan konflik yang hadir di akhir novel, membuat hatiku mengharu-biru (mengambil istilah Kang Abik dalam novel Ayat-Ayat Cinta).

Jika Ayat-ayat Cinta kaya akan kehidupan, maka Hafalan Sholat Delisa kaya akan makna kehidupan!

Kata Tokoh Tentang Novel Hafalan Sholat Delisa

"Novel tentang bacaan shalat anak 6 tahun dengan latar belakang bencana tsunami ini sangat mengharukan. Nilai keikhlasan dengan halus di jalin pengarangnya ke dalam plot cerita dunia kanak-kanak ini. Saya membacanya dengan rasa sentimental, karena selepas tsunami saya pernah bolak-balik ke Lhok Nga itu..." (Taufiq Ismail, Penyair)

"Buku yang indah ditulis dalam kesadaran ibadah. Buku ini mengajak kita mencintai kehidupan, juga kematian, mencintai anugerah juga musibah, dan mencintai indahnya hidayah..." (Habiburrahman El Shirazy, Novelis / Penulis Best Seller Ayat-Ayat Cinta)

Untuk menambah penasaran anda, agar membaca novel hafalan sholat delisa by tere liye ini. tak kasih info mengenai daftar isi dari novel ini.

DAFTAR ISI

01.    SHALAT LEBIH BAIK DARI TIDUR
02.    KALUNG SEPARUH HARGA
03.    JEMBATAN KELEDAI
04.    DELISA CINTA UMMI KARENA ALLAH
05.    26 DESEMBER 2004 ITU!
06.    BERITA-BERITA DI TEVE
07.    BURUNG-BURUNG PEMBAWA BUAH
08.    HIDAYAH ITU AKHIRNYA DATANG
09.    MEREKA SEMUA PERGI!
10.    KALU NG YANG INDAH ITU
11.    PERTEMUAN
12.    PULANG KE LHOK NGA
13.    HARI-HARI BERLALU CE PAT
14.    DELISA CINTA ABI KARENA ALLAH
15.    NEGERI-NEGERI JAUH!
16.    IBU KEMBALI!
17.    AJARKAN KAMI ARTI IKHLAS!
18.    AJARKAN KAMI ARTI MEMAHAMI!
19.    HADIAH HAFALAN SHALAT DELISA
20.    EPILOG

 

Hafalan Shalat Delisa
Penulis    : Tere Liye
Page       : 335 halaman
File Type : PDF
Size        : 0,99 MB


 Anda dapat mendapatkan Ebook Hafalan Sholat Delisa.pdf by Tere Liye ini dengan menekan tombol "dapatkan sekarang" dibawah ini.

http://gbs.wapka.mobi/download-1-6562b3b4aa81519fed62/Hafalan+Shalat+Delisa+-+Tere+Liye.pdf

Anda juga bisa mendapatkan versi cetak/buku Novel Hafalan Sholat Delisa ini. Tekan gambar dibawah ini untuk mendapatkan versi cetaknya.

Hafalan Shalat Delisa

Masih kurang? 

Nih tak kasih bonus, link download Film hafalan sholat delisa. buat yang belum pernah nonton Filmnya atau yang pengen nonton lagi. anda bisa dapatkan filmnya dengan menekan tombol dibawah ini.

http://files.indowebster.com/downloads/bchaifj/h4g594i5k474w5c5p4m594p554z51474b4u5c4w56464v2

atau lewat link alternatif ini, dapatkan film hafalan sholat delisa

Download juga Novel-novel Tere Liye yang lainya:

             
novel moga bunda disayang Allah
  

1 comment for "Ebook Novel Hafalan Sholat Delisa pdf by Tere Liye"

  1. Postingan yang bermanfaat. Silahkan kunjungi BLOG INI dan
    EBOOK-ans. untuk mendownload ebook lebih banyak.

    Rekomendasi tempat download ebook bahasa inggris KLIK di sini.

    ReplyDelete